Senin, 03 November 2014

Lupakan sejenak timbangan berat badan – cari tali/pita pengukur




Dalam diet ini – fun, easy, and smart diet
Tidak perlu untuk mengetahui berat badan seseorang (tetapi untuk melakukan cek progress diet sih boleh saja). Yang dibutuhkan kali ini adalah pita pengukur.



Alasannya... jangan berfikir terlalu rumit, pinggang/ perut adalah indikator penting dalam kesehatan, karena dekatnya dengan organ-organ. disanalah semua masalah timbul, dan dapat diketahui secara kasat mata lewat ukuran perut.dan bila masalaah tersebut teratasi, perlahan lingkar perut berkurang, diiringi berat badan yang juga turun dan yang paling menyenangkan adalah mengetahui masalah kesehatan yang semula sangat menyakitkan mulai teratasi. 


Caranya
Ukur lingkar pinggang  mulai dari atas pusar. Dan bila yang diukur adalah seorang obesitas maka perhatikan pita melingkar dengan pas.
Untuk kesehatan yang optimal, lingkar pinggang ideal bagi wanita adalah 81,25 cm, begitu sampai pada angka 92,5 cm kesehatan Anda dalam bahaya. Sementara untuk ukuran pria adalah 87,5 cm, dan berbahaya bila menyentuh angka 100 cm.
Banyak studi yang menunjukkan bahwa ukuran lingkar pinggang, bukan berat badan secara keseluruhan, adalah indikator terpenting dalam kelebiha berat badan.

Kami ingin Anda fokus pada ukuran lingkar pinggang, karena dekatnya terhadap organ – organ tubuh, lemak di bagian perut, lemak yang paling berbahaya, yaitu dengan “manajemen lingkar pinggang

Sumber :  Michael F Roizen, M.D & Mehmet C. Oz, M.D  - "Fun, Easy and Smart Diet", tahun 2012 


Tidak ada komentar: